Antena Grid Parabolic 24 dBi

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 26 Januari 2013


Antena grid parabolic TPLINK ANT2424B merupakan produk antena wifi paling populer saat ini dengan harga lebih rendah, namun memiliki kualitas bahan lebih tebal serta kinerja yang sama bagusnya dengan antena sejenis merek lain.

Antena dirancang untuk penggunaan luar-ruangan (outdoor) yang bekerja pada frekuensi 2,4GHz hingga 2,5GHz (support superchannel 2,5GHz) dan mampu memberikan penguatan (gain) sebesar 24 dBi, baik untuk polarisasi vertikal maupun horisontal.

Apa yang Anda Dapatkan dengan Membeli Produk Ini?

  1. Grid parabolic berukuran 600x1000mm dengan bobok sekitar 3,5Kg
  2. Rood, yang merupakan bagian utama antena
  3. Plat reflector, dipasang pada ujung rood.
  4. Mounting-Plate, untuk pemasangan antena pada tiang penyangga
  5. Kabel penghubung dengan N-Female Connector

Apa yang Diberikan Produk Ini untuk Anda?

Antena ini memiliki fitur gain tinggi, jangkauan jauh, bobot yang ringan, struktur yang kompak serta tahan terpaan angin. Pada penggunaan luar-ruangan dengan ketinggian yang memadai mampu mencapai jarak jangkauan hingga 56Km.

Cara Pemasangan Antena Grid

Antena Grid TPLINK TL-ANT2424B dirancang untuk bekerja pada polarisasi vertikal maupun horisontal. Hal ini didasarkan pada polarisasi antena pemancar wifi-nya. Sebagai contoh, jika pemancar wifi memakai antena omnidirectional yang memiliki polarisasi horisontal, maka untuk menangkap sinyal wifi tersebut antena grid harus dipasang pada polarisasi horisontal juga. Gambar dibawah memperlihatkan pemasangan antena grid dalam polarisasi horisontal (kiri) dan vertikal (kanan).

Peralatan Lain yang Dibutuhkan Bersama Produk Ini

  1. Pigtail Cable
  2. Access Point
  3. Box Outdoor
  4. Kabel UTP